Daniel Pontonuwu.
TOMOHON MSN -- Enam jabatan setingkat eselon IIb dilingkungan Pemerintah Kota Tomohon yang masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt) akan segera didefinitifkan. Demikian halnya satu jabatan eselon IIb yang lowong.

Ketujuh jabatan tersebut masing-masing Sekretaris DPRD, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol), Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinhubkominfo), Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Dinkop & UMKM) dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta Asisten Administrasi Umum Setdakot.

Pelantikan ketujuh pejabat dari informasi yang didapat akan dilakukan sebelum ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT), Jimmy Feidie Eman, Walikota Tomohon. Ibadah syukur ini akan dilangsungkan di gereja baru yang berada di jalan lingkar timur, dekat Pasar Beriman Tomohon atau samping SD Lentera Kelurahan Paslaten I Kecamatan Tomohon Timur.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan Daerah Kota Tomohon, Daniel Pontonuwu saat dikonfirmasi mengaku pelantikan akan segera dilakukan. "Pelantikan akan dilakukan Senin 20 Februari 2017," ungkapnya.

Menyentil bagaimana hasil uji kompetensi Tim Panitia Seleksi (Pansel) atas open bidding/open rekrutmen tujuh Jabatan Pimpinan Pratama (JPT) itu, Daniel enggan menjawab.

Diketahui saat pendaftaran seleksi jabatan dibuka, setidaknya ada 19 pejabat yang mendaftar. Namun yang lolos seleksi administrasi hanya 18 orang, yang selanjutnya mengikuti tahapan uji kompetensi.

Dari 18 pejabat yang mengikuti uji kompetensi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kota Tomohon, ada pejabat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang turut serta. "Pejabat dari Pemerintah Provinsi Sulut ini akan duduk sebagai kepala dinas. Sedangkan, mantan Sekretaris Kota Tomohon, Arnold Poli akan dilantik menduduki salah satu jabatan di Pemerintah Provinsi Sulut," ungkap sumber terpercaya dilingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Hal ini, sumber melanjutkan, sebagai wujud komitmen Walikota Tomohon memperjuangkan Arnold Poli dalam karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dengan adanya kesepakatan ini, kemungkinan jabatan Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakot, akan diisi Novi Politon. Sedangkan mereka yang menjabat Plt kepala dinas/badan kemungkinan tinggal didefinitifkan. Namun, bisa saja mereka ada yang bergeser, karena masuknya pejabat dari provinsi ke Kota Tomohon.

"Semuanya masih bisa berubah. Jadi tunggu dan lihat saja saat pelantikan dilaksanakan," ucapnya seraya tersenyum.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.