Walikota Tomohon Jimmy F Eman.
TOMOHON MSN -- Pemerintah Kota Tomohon akan bekerjasama dengan pihak Pertamina kaitannya dengan penyaluran gas LPG 5,5 kg kepada masyarakat Kota Tomohon, dan program ini adalah yang pertama di Sulawesi Utara, hal ini dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE.Ak. di kantor Walikota Tomohon saat pertemuan dengan pihak Pertamina Wilayah Manado yang diwakili Manajer Operasional Pertamina Wilayah Manado bapak Ade K pada Selasa (21/2/17).

Dijelaskannya program ini penting untuk dilakukan agar supaya dapat menyeimbangkan akan penggunaan gas di kalangan masyarakat. “Nantinya untuk masyarakat penghasilan Rp 1,5 juta kebawah masih dapat menggunakan gas LPG 3 kg, sedangkan yang berpenghasilan Rp 1,5 juta keatas wajib menggunakan gas LPG 5,5 kg, dan tentunya akan mengacu pada pendataan nanti,” ujar Walikota Tomohon.

“Untuk tabung LPG 3 kg berangsur akan ditarik kembali oleh penyalur yang bekerjasama dengan pihak Pemkot dan Pertamina  carannya 2 tabung LPG 3 kg yang kosong, ditukar dengan tabung gas LPG berisih 5,5 kg,” kata Bapak Ade K. Manajer Operasional Pertamina Wilayah Manado.

Rencananya  pada Jumat, 24 februari 2017 akan dilaksanakan jalan sehat yang startnya dimulai dari pusat Kota Tomohon dan finish di halaman kantor Walikota Tomohon. Disana nantinya akan dilaksanakan Launching Penggunaan LPG 5,5 kg.

Pihak Pertamina melalui penyalur pada tahap pertama akan menyalurkan 300 – 500 gas LPG 5,5 kg, dan yang akan menukarkan tentunya sesuai aturan, dan untuk masyarakat yang akan membeli harganya Rp 345 rb/tabung (berisi) dan apabila membeli hanya isi tabung 5,5 kg seharga Rp 85 ribu.

Dalam pertemuan tersebut  Walikota Tomohon didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian Setda Kota Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos. M.Si., Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Tomohon Jane Mendur, SE., Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon Ruddie Lengkong, SSTP., Kepala Bagian Perekonomian Harny Korompis, SE. dan Kepala Bagian Perlengkapan John Kapoh, SS. M.Si.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.