MSN
Kepala Dinas Kesehatan Kerry Monangin
Melonguane - Dinas kesehatan sebagai  instansi teknis pelaksana perda no 8 tahun 2015 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) mulai melakukan pencetakan baliho atau stiker regulasi setelah kurang lebih satu tahun melakukan sosialisasi di berbagai tempat seperti instansi  pemerintah maupun seluruh wilayah yg ada di talaud.

"Sudah di lakukan sosialisasi terutama puakesmas yang merupakan perpanjangan tangan dari dinkes",Ujar  Kepala Dinas Kesehatan Kerry Monangin saat di temui manadosatunews di ruang kerjanya.

Monangin Mengatakan tahun 2017 ini penerapan perda KTR akan di lakukan secara bertahap sasarannya adalah tempat atau fasilitas umum seperti sekolah,rumah sakit,puskesmas,instansi pemerintah,tempat ibadah dan angkutan umum.

Dari sisi kesehatan,lanjut monangin merokok dapt menyebabkan berbagai macam penyakit di antaranya kanker,serangan jantung dan ginjal yang dapat mengakibatkan hal buruk bagi kehidupan dan yang terparah adalah kematian.

"Dinas kesehatan telah instruksikan kepada semua puskesmas di talaud untuk instens melakukan sosialisi perda kawasan tanpa rokok kepada khalayak umum",tegas Monangin

Marwan Pakaya
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.