Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi, Pemkab Talaud, Natalianus Essing
MSN Melonguane -  Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi, Pemkab Talaud, Natalianus Essing, SE mengatakan Penyaluran beras Keluarga Miskin (Raskin) untuk 9.137 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud masih menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, SE

"untuk raskin sudah tersedia dari bulan januari dan tersedia di gudang Bulog. Untuk mekanismenya kita menunggu SK Bupati," ujar Essing

Dikatakannya, untuk penerima raskin sendiri tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya dengan volume raskin yang tidak berubah.sementara untuk Harga Tebus Raskin (HTR) dalam setahun ada sekitar Rp 2,6 Miliar.

Dalam penyaluran raskin sendiri pihak Bulog selalu berkoordinasi dengan masyarakat. " Jadi ketika masyarakat sangat membutuhkan langsung mengajukan permohonan kepada Bulog dan membayar, selanjutnya beras raskin tersebut diantar langsung. Yang jelas penyaluran untuk triwulan 1 tidak boleh lewat dari di bulan maret," Katanya.

Sesuai dengan aturan untuk penerima beras raskin setiap KK akan menerima 15 Kg. " Jadi dalam setahun ada sekira 137.055 Kg beras raskin yang disalurkan " pungkas Essing.  

Sementara itu, warga menilai pembagian beras Raskin sendiri di tiap-tiap desa belum tepat sasaran, ini disebabkan karena masih ada oknum aparat desa yang berbuat curang terhadap pendistribusian beras tersebut. " Tahun lalu biasa kita da trima nda sampe 15 Kg. Ini mungkin ada aparat desa yang berbuat curang terhadap warga yang kurang mampu seperti kami," ujar warga Niampak yang enggan namanya disebutkan.

Marwan Pakaya
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.