Walikota Tomohon Saat Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terkena Banjir.
TOMOHON MSN --  Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan pada masyarakat korban banjir bandang, Jumat (24/2/2017) di Kantor Wali Kota Tomohon.

Bantuan yang diserahkan langsung Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly A Sompotan berupa sembako, obat-obatan, paket sandang, serta matras kepada 50 keluarga perwakilan masyarakat Kota Tomohon yang terkena dampak banjir pekan lalu.

Ikut hadir dalam penyerahan bantuan Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nikson Purnama STh, Wakapolres Tomohon Berty Rengkuan, Sekot Ir Harold Lolowang MSc dan Kepala Dinas Sosial dr John Lumopa. Saat penyerahan Walikota Tomohon mengatakan sesuai data, korban banjir bandang di Kota Tomohon mencapai 410 kepala keluarga.

“Dengan adanya bantuan ini kiranya dapat membantu meringankan beban kepada keluarga yang terkena dampak banjir,” ujar Eman.

Dijelaskannya, setelah penyerahan ini tim akan mendatangi dan menyerahkan langsung di kelurahan yang terkena banjir kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan bantuan ini.

“Bantuan akan diserahkan langsung kepada masyarakat yang terkena dampak banjir, tidak akan diserahkan kepada perwakilan keluarga sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penyaluran dan setiap keluarga mendapatkan satu paket bantuan. Kepada para lurah yang kelurahannya mendapat musibah banjir, dimintakan untuk dapat mendata sebaik mungkin setiap keluarga yang terkena dampak tersebut untuk memperoleh bantuan,” kata Eman.

Wali Kota Eman juga mengajak masyarakat Kota Tomohon untuk tetap berdoa agar Tomohon dijauhkan dari bencana.

“Sebagai pemerintah kami menyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah turut membantu meringankan beban kepada masyarakat yang mendapat bencana. Sementara ini sedang dievaluasi lokasi mana yang berpotensi rawan banjir dan rencananya akan membuat atau menambah checkdam dibagian Bukit Wawo sehingga mampu menanggulangi serta meminimalisir banjir saat curah hujan tinggi,” jelas Eman.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.