Wali Kota Tomohon Meletakan Batu Pertama Di Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Umum.
TOMOHON MSN -- Rumah Sakit Daerah Tomohon mulai dibangun. Wali Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman meletakkan batu pertama di lokasi pembanguan, Kelurahan Tumatantang Satu, Kecamatan Tomohon Selatan, Rabu (22/2).

Kepala Dinas Kesehatan, Dr Deesje Liuw mengungkapkan, rumah sakit akan dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektare milik Pemkot Tomohon, dengan luas bangunan 2,678 meter bujur sangkar. "Waktu pekerjaan 270 hari kalender," ujar Liuw saat membawakan laporan pembangunan di lokasi.

Untuk membiayai pembangunan. Pemerintah pusat mengucurkan dana alokasi khusus sebesar Rp 35 miliar. Terdiri dari pembangunan fisik Rp 21,7 miliar, dan peralatan kesehatan Rp 12.7 miliar, sementara untuk perencanaan dan pengawasan Rp 500 juta.

"Pembangunan rumah sakit ini untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan masyarakat, terutama masyarakat miskin dan tidak mampu, serta untuk menyediakan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau oleh masyarakat," ungkapnya.

Wali Kota menyampaikan Kota Tomohon merupakan satu dari 10 daerah di Indonesia yang menerima alokasi dana pembangunan Rumah Sakit Daerah Pratama tipe D. "Apresiasi tinggi terhadap pemerintah pusat dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo melalui kementerian kesehatan, yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan Rumah Sakit," kata dia.

"Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat dalam menunjang program pemerintah daerah dalam merealisasikan program Nawa Cita khususnya di bidang kesehatan," ungkap Eman.

Rumah Sakit Daerah Pratama ini akan memberikan tantangan bagi pemerintah kota Tomohon khususnya jajaran dinas kesehatan dalam meningkatkan pelayanan publik. Apalagi kehadiran rumah sakit ini juga salah satunya untuk menunjang program BPJS.

"Apabila telah selesai walaupun Rumah sakit yang akan dibangun ini tipe D, namun kita akan sama-sama berupaya agar pelayanan dan fasilitas yang diberikan minimal setara dengan rumah sakit tipe C," tukas Eman.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.