MSN
Kepala Dinas Sosial Ivone Kapojos 
Melonguane - Pemerintah Kabupaten Talaud di tahun 2017 giat mengusahakan bantuan Sosial (bansos-red) bagi masyarakat miskin diantaranya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH-red) yang kini di sediakan pemda melalui Dinas Sosial Kabupaten Talaud sebanyak 700 Unit.

Kepala Dinas Sosial Ivone Kapojos kepada media mengatakan bahwa kiat pemerintah talaud dalam mengentaskan kemiskinan terus di upayakan mengingat angka kemiskinan di talaud meningkat pada tahun 2015 silam akibat musim kemarau yang berkepanjangan sehingga membuat banyak tanaman perkebunan yang hangus terbakar.

Untuk itu,Kapojos menambahkan di tahun 2016 lalu dan 2017 Pemda terus memikirkan anggaran bansos guna membantu masyarakat yang kini berada di garis kemiskinan yang di antaranya Rumah Tidak Layak Huni (RTLH-red) sebanyak 700 unit. Tentunya, sebelum melakukan verifikasi akhir mengenai kelayakan warga penerima binsos, dinsos akan melakukan tinjauan lapangan kepada calon penerima apakah layak atau tidak untuk mendapatkan binsos agar jangan sampai bansos salah sasaran atau nyasar ke warga yang masuk kategori mampu.

Menanggapi hal tersebut, seorang warga desa rarange kecamatan kabaruan - fix tuter mengatakan bahwa selaku masyarakat sangat mengharapkan pihak pemda (dinsos-red) untuk obyektif dalam melakukan verifikasi lapangan karena selama ini bansos seperti RTLH salah sasaran terbukti di desa rarange ada penerima bansos adalah keluarga yang mampu sebaliknya dirinya (fix tuter) yang rumahnya hanya dari pitate (bambu) sampai kini tidak mendapatkan bantuan tersebut.

"Diharapkan pihak dinsos objektif dalam verifikasi karena bantuan yang selama ini di salurkan salah sasaran," tutup tuter

Marwan Pakaya
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.