Walikota Tomohon (Ke-2 dari kanan), Menghadiri Rapat Kerja Nasional Di Kantor Kementerian Agama.
TOMOHON MSN -- Tercipatanya kerukunan antar umat beragama di Kota Religius Tomohon akhirnya berbuah hasil. Itu ditandai dengan penghargaan Harmony Award dari Kementerian Agama RI, yang diterima Wali Kota Jimmy F Eman, Minggu (26/2/2017), di Jakarta.

Di tahun 2017 ini, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang di dalamnya ada Kota Tomohon, berada pada peringkat 2 Nasional dalam hal kerukunan umat beragama setelah pada tahun 2016 sebelumnya berada pada peringkat 5 Nasional.

Penilaian dan pemberian penghargaan Harmony Award ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia. Sehingga, menjadi kebanggaan bagi 10 daerah penerima, karena memperoleh penghargaan ini pada kesempatan yang pertama.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon atas kerukunan yang selama ini boleh tercipta, sehingga boleh mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Pemerintah Pusat melalui penghargaan Harmony Award ini," tutur Eman usai menerima penghargaan.

Eman juga mengucapkan, terima kasih kepada Kementerian Agama RI, Kantor Wilayah Departemen Agama Sulut, Kantor Departemen Agama Kota Tomohon dan tokoh-tokoh agama dalam wadah Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon atas topangannya selama ini. "Saya yakin, apa yang telah kita capai bersama ini akan menjadi motivasi bagi daerah-daerah lain untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama," tandasnya.

Sementara itu, saat mendampingi wali kota saat menerima penghargaan, Ketua FKUB Kota Tomohon Pendeta Joy Palilingan bersama Kepala Kantor Departemen Agama Kota Tomohon Evangeline Sepang mengucapkan, selamat kepada Wali Kota Tomohon atas penghargaan Harmony Award yang diterima. "Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada pak wali kota. Tentunya, kami akan bersama-sama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon," tutur keduanya.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.