Pelaksanaan Uji Kompetensi Di Aula Lt3 Pemkot Tomohon.
TOMOHON MSN -- Proses perpanjangan kontrak kerja bagi para tenaga kontrak di lingkup pemerintah Kota Tomohon tahun 2017 berbeda dengan tahun sebelumya. Perpanjangan kontrak kali ini dilakukan melalui uji kompetensi antara lain tes mengoperasikan komputer. Uji kompetensi dilaksanakan di aula kantor Walikota Tomohon, senin (6/2).

Assisten kesejahteraan rakyat Dra Truusje Kaunang yang membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. "Hari ini tenaga kontrak di 15 SKPD yang akan dites, sisanya besok. Untuk tenaga kontrak di Sekretariat Daerah jadwalnya nanti hari rabu", ungkap Kaunang.

Sementara, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan yang memantau langsung uji kompetensi berharap, "kiranya kegiatan ini dapat menghasilkan tenaga kontrak yang mapan dalam pekerjaan, terlebih dalam bekerjasama dengan PNS dalam tugas kerja melayani masyarakat," tukasnya.

Sebelumnya Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc menegaskan, kegiatan ini penting untuk dilakukan dalam rangka menghasilkan tenaga kontrak yang berkualitas dan berkeahlian. "Dari hasil tes nanti, para tenaga kontrak akan dikategorikan tiga bagian yakni Tenaga Kontrak Operator (TKO), Tenaga Kontrak Umum (TKU), dan Tenaga Kontrak Khusus (TKK)", jelas Lolowang.

Pelaksanaan uji kompetensi ini, lanjut dia, bukan dalam rangka merekrut tenaga kontrak baru. "Saat ini tidak ada perekrutan atau penambahan tenaga kontrak baru, hanya perpanjangan kontrak bagi tenaga kontrak yang sudah ada sebelumnya, dan kepada mereka dilakukan uji kompetensi," pungkas Lolowang.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.