Bitung-MSN, Tragedi bencana alam, banjir bandang dan tanah longsor waktu lalu di provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terlebih dikota Bitung (kota Cakalang) jadi perhatian nasional sehinga Pemerintah pusat baik beberapa kementerian turun langsung, pun provinsi, kabupaten/kota bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat yang ditimpa musibah.


Siang tadi, Jumat 24/2,17, Forum Wartawan DPRD Sulawesi Utara (FORWARD), Menyerahkan bantuan berupa bahan pangan, perlengkapan masak, dan pakaian di salah satu tempat terjadinya bencana alam yaitu Kota Bitung.

Bertempat di kantor walikota Bitung, dimana  pos induk bantuan bencana, bantuan tersebut diserahkan Ketua FORWARD, Jhon Pangemanan didampingi Sekretaris Resa Sangkoy dan anggota diterima langsung oleh Kepala Biro Pemerintahan Kota Bitung, Stella Mangkey.

Saat penyerahan bantuan secara simbolik, Ketua FORWARD mengatakan bahwa, bukanlah nilai barang atau harga dan banyaknya bantuan yang jadi perhatian, melainkan bentuk dari peduli apa yang sudah menimpah sebagian warga Kota Bitung. "Kami wartawan DPRD Sulut peduli dengan bencana yang terjadi di Kota Bitung. Selama beberapa pekan ini kami galang dana untuk disumbangkan. Ini adalah niat yang tulus dari FORWARD, karena apa yang terjadi adalah kepedulian kami," ucap Pangemanan saat menyerahkan bantuan.


Menanggapi itu Mangkey, mewakili Pemerintah Kota Bitung sangat mengapresiasikan. "Kami pemerintah kota bitung mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari wartawan yang terhimpun di FORWARD," ujar dia.
Dirinya pun mengaku, pemerintah sangat membutuhkan bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana. "Kami sangat membutuhkan bantuan dan dukungan," ungkap dia.
Selain itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, Alfindo Mongkol mengatakan, setiap bantuan yang diterima akan di salurkan tepat sasaran. "Tidak ada yang tertinggal di posko ini. Karena arahan dari pak walikota dan wakil walikota akan dibentuk tim pemantauan. Jadi, pelaporan dan pertanggung jawaban jelas. Ini adalah bagian dari akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan bantuan bencana tanggap darurat," terang dia sembari menambahkan bahwa bantuan yang diterima sebelumnya telah di salurkan ke masyarakat yang kena bencana, sekaligus menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bitung tidak melakukan pembiaran.

Ditempat terjadinya bencana Albert seorang bapak yang rumahnya terendam banjir mengatakan "kami disini sangat merasakan kebersamaan yang tercipta, kalau kemarin saling sibuk dengan urusan sendiri, kini terlihat jelas kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat, mungkin inilah yang dinamakan "lewat pergumulan bencana ada tanda baik dan benar dari yang Maha Kuasa Tuhan" hidup kekeluargaan tercipta lagi diantara tetangga bertetangga" lebih dari itu saya dan rekan-menyampaikan terimah kasih kepada saudara-saudara wartawan DPRD-Provinsi yang telah membantu meringankan kesulitan kami" ujar Albert.(Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.