Walikota Tomohon Jimmy F Eman.
TOMOHON MSN -- Perangkat Kelurahan dan anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) di Kota Tomohon harus siaga bencana. Demikian ditegaskan Wali Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman di kantor Wali Kota, mencermati kondisi Tomohon belakangan ini diterpa badai.

"Seluruh anggota Linmas di tiap kelurahan untuk dapat bersama-sama degan pemerintah kelurahan berperan aktif dalam penanganan bencana di tiap wilayah masing-masing," kata Eman.

Hal itu juga kata Eman merupakan satu di antara tugas pokok dan fungsi linmas, di samping penanganan keamanan lingkungan.
"Saya harap apabila terjadi bencana longsor, pohon tumbang, atau lainnya yang bersifat ringan dan dapat ditangani tanpa alat berat, anggota linmas bersama pemerintah kelurahan dapat langsung menanganinya tanpa menunggu penanganan dari BPBD," tegas Eman.

Tak hanya Pemerintah Tomohon yang siap tanggap dengan situasi dan kondisi bencana yang bisa saja mengancam keselamatan warga.
Ia mengapresiasi kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon dibantu BPJN, TNI dan Polri selalu tanggap akan penanganan bencana yang terjadi.

"Masyarakat untuk tetap waspada akan cuaca ekstrim saat ini seperti curah hujan tinggi dan angin kencang, terlebih para warga yang tinggal di lokasi rawan bencana diharapkan tetap waspada dan hati-hati," pungkas Eman.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.