Frets Decky Latjandu
Kabag Humas Kabupaten Talaud

MSN Melonguane - Hal ini disampaikan Bupati Talaud melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Kepulauan Talaud Frets Decky Latjandu,Kemarin(13/02) di melonguane kepada awak media terkait cuaca ekstrim yang kembali melanda perairan Sangihe  dan Talaud

Cuaca yang cenderung berubah tiba-tiba,terpaan angin kencang,curah hujan dan gelombang tinggi sangat berbahaya bagi siapapun yang melakukan aktivitas di perairan antar pulau apalagi laut lepas.untuk itu pemkab menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sebaiknya jangan dulu melakukan aktivitas di wilayah perairan apalagi lautan,"jelas Latjandu.

Ditambahkan pula pemkab berusaha seoptimal mungkin menyiapkan langkah antisipasi serta melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan kecamatan serta otoritas perairan guna mewaspadai yang bisa ditimbulkan akibat gangguan cuaca ekstrim.

 "Sesuai standar dan prosedur, pemkab segera berkoordinasi sambil meminta kepada pemerintah di Desa dan Kelurahan juga Kecamatan untuk menyampaikan pemberitahuan kepada masyarakat, agar menghindari atau jangan dulu melakukan aktivitas di perairan karena dapat mengancam keselamatannya," ujar Latjandu.

Informasi yang di himpun awak media dampak cuaca ekstrim ini sebabkan kapal yang melayani rute Manado-Lirung-Melonguane-Beo, tidak diberangkatkan sesuai jadwal yang seharusnya ini dengan alasan keamanan dan keselamatan.

"Tinggi gelombang ada diatas perkiraan normal juga disertai tiupan angin kencang. Maka demi alasan keselamatan pelayaran kapal tujuan pelabuhan di Talaud tidak diberangkatkan dari Pelabuhan Manado oleh otoritas pelayaran yang ada disana," ujar salah satu agen pelayaran pasca mendapatkan informasi dari perusahaan induknya di Manado

Marwan Pakaya
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.