Walikota Tomohon Saat Membuka Acara.
TOMOHON MSN -- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah se- Kota Tomohon Tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di AAB Guest House Kelurahan Matani Satu Kecamatan Tomohon Tengah, senin (13/2).

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah Se- Kota Tomohon yang diikuti 36 peserta dan terdiri dari para Kepala Sekolah Dasar dan Kepala Sekolah Menegah Pertama. 36 peserta ini telah dinyatakan lulus dan layak untuk mengikuti diklat tersebut.

Dalam sambutannya, Eman mengapresiasi pelaksanaan diklat ini, karena dengan pengetahuan dan wawasan yang semakin luas bagi kepala sekolah tentunya akan mempengaruhi mutu sekolah yang ada dibawah kepemimpinannya. "Kepala sekolah sebagai pimpinan tertinggi di dalam suatu sekolah mempunyai tugas kompleks dan sangat menentukan maju mundurnya suatu sekolah," jelasnya.

Tugas Kepala Sekolah, lanjut dia, yang kompleks tersebut tidak dapat dirumuskan seluruhnya kedalam suatu prosedur tugas kepala sekolah. "Namun demikian standar minimal prosedur tugas Kepala Sekolah dapat digolongkan menjadi tujuh tugas pokok, yakni kepala sekolah sebagai pendidik (edukator), sebagai manajer, sebagai administrator, sebagai supervisor (penyelia), sebagai leader (pemimpin), sebagai inovator dan sebagai motivator," tukasnya.

Pembukaan diklat ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes. M.Si., Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemetaan Mutu dan Supervisi Ibu Dra. Masye Kalalo, M.Pd., Master Trainer dari Dinas Pendidikan dan kebudayaan propinsi Jawa Tengah Drs. Inu Indarto, M.Pd., Master Trainer dari LPMP Sulut Drs. Darwis Sasmedi, M.Pd., dan Hofni Timpalen, S.Pd., Panitia Pendamping dari LPPKS Indonesia Eko Budi Prabowo.***(terry)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.