Ratun Taloda (BupatiTalaud )


MSN Melonguane  - RATUN Taloda Sri Wahyumi Maria Manalip SE menghadiri Perayaan adat Rrangkattu Tonna tahun 2017 Beo yang di gelar Jumat(27/01/2017) Acara adat yang dilaksanakan di gedung adat(Wannala) Kecamatan beo ini turut di hadiri oleh Forkopimda,Pimpinan dan Anggota Dewan,Pejabat Pimpinan tinggi pratama Sekdakab Talaud,Pejabat Administrator Eselon lll dan lV,serta ASN SOPD di lingkup Pemerintahan,tokoh adat,tokoh masyarakat serta masyarakat kecamatan beo. 


Ketua panitia Jun Ulaen dalam laporannya mengatakan Dasar pelaksanaan acara ini adalah partisipasi dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat beo. Dalam Sambutannya Bupati memberikan apresiasi kepada smua pihak dan pelaksanaan oleh tokoh adat karena perayaan ini merupakan upaya pembangkitan dan penguatan terhadap nilai nilai budaya.melalui prosesi adat Rrangkattu tonna 2017 yang merupakan warisan budaya leluhur ini,harus kita maknai dengan nilai nilai historis budaya.


Lanjut,SWM menambahkan di Tahun 2016 telah terukir catatan sejarah,berbagai peristiwa suka dan duka,berbagai kegagalan dan kesuksesan telah kita alami.namun hal ini tentunya menjadi satu pijakan dan pembelajaran bahwa disinilah awal dari suatu perubahan untuk kita membukakan pintu.wawasan dan membangun menguatkan pilar budaya daerah yang berakar pada adat budaya yg beralaskan semangat gotong royong untuk mendapatkan dan menumbuh kembangkan prinsip kesejajaran daerah yang modern. 

SWM saat tiba di lokasi Rrangkattu tonna

Manalip pun mengajak masyarakat menatap perjalanan tahun 2017 dengan permohonan dan pengharapan kiranya,tahun 2017 di jalani sebagai tahun berkat dan tahun yang penuh dengan Kedamaian. Perayaan adat Rrangkattu tonna kali ini juga mengukuhkan lembaga pemberdayaan masyarakat adat Kecamatan Beo. Dalam kesempatan itu juga Bupati memberikan bantuan dalam bentuk hibah untuk gereja di Desa Bengel,Desa Bantik dan Desa Resduk. 

Jendri Frans Mamahit | Marwan Pakaya
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.