MSN Melonguane Curah hujan,gelombang laut tinggi serta angin kencang masih melanda Kabupaten Kepulauan Talaud,termasuk wilayah Kecamatan khusus Miangas,Sulawesi Utara.yang belum lama  ini di kunjungi oleh presiden Joko Widodo meresmikan bandara Miangas.

Cuaca ekstrim berkabut tebal ini mengakibatkan akses laut dan udara menuju miangas tertutup dan di pastikan pulau terluar indonesia ini terisolir.

Camat Miangas saat di hubungi via ponsel manadosatunews menjelaskan cuaca buruk,gelombang tinggi,dan hujan deras sudah sejak empat hari terjadi mengakibatkan tap rumah warga rusak,pagar pembatas bandara sebagian jg rusak.

"Ketinggian ombak laut diperkirakan mencapai 4 meter dan mungkin lebih,karena sudah sampai diatas dermaga.Untuk penerbangan,saya memang bukan orang perhubungan atau bandara,tetapi kalau melihat cuaca sekarang,pesawat tak bisa masuk.Semalam saja atap terminal rusak oleh angin kencang dan pagar pembatas bandara di terjang ombak"Ungkap Maarisit.

sementara itu untuk stok sembako yang tersedia semakin menipis.Menurutnya,jika tak ada kapal masuk,maka persediaan akan kosong empat hari ke depan karena kapal perintis tidak sandar di pelabuhan.

Kapal perintis yang semestinya sandar di pelabuhan kemarin,Rabu(25/01/2017) yang selama ini jadi transportasi utama tidak bisa sandar di pelabuhan miangas,."Jelas Maarisit.yang telah tujuh tahun mengabdi jadi camat miangas ini

Berdasarkan Informasi dan Data dari Badan Meteorologi dan Klimatologi(BMKG) melalui Stasiun Meteorologi kelas II Maritim Bitung,Sulawesi Utara.Informasi gelombang  di perairan talaud berkisar antara 1,50 -4.00 meter,kecepatan angin 10 -25 knot dimana angin bertiup dari arah timur laut ke timur.

BMKG juga mengeluarkan rekomendasi(peringatan dini) waspada gelombang laut 2,5 -4,0 Meter (Royal Sea State)yang berpeluang terjadi di Laut Sulawesi,Perairan Utara Sulut,Perairan kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud.

Marwan Pakaya
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.