Suasana Rapat Paripurna.
TOMOHON MSN -- Sidang paripurna istimewa dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kota Tomohon ke-14 digelar di ruang rapat DPRD Kota Sejuk, Jumat (27/1). Rapat dipimpin Ketua DPRD Ir MIky Wenur didampingi Wakil Ketua Caroll Senduk SH dan Youddy Moningka SIP.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Roy Mewo menuturkan, Kota Tomohon dan masyarakatnya merupakan anugerah bagi Bumi Nyiur Melambai bahkan bangsa Indonesia. Menurutnya, ini semakin nyata ketika Ia menyaksikan besarnya potensi sumber daya alam yang ada. Selain itu, juga berbagai capaian keberhasilan rintisan pembangunan di Kota Bunga ini sejak berdiri 14 tahun yang lalu.

"Saya mengapresiasi para pelaku sejarah pembangunan di Kota Tomohon dari generasi ke generasi, termasuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota bersama seluruh elemen masyarakat yang ada. Selamat ulang tahun kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon," ucap Mewo.

Ia pun berharap, momentum bersejarah ini akan semakin memperkuat komitmen dari seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon untuk berkarya. Memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan dan kejayaan daerah.

Sementara, Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, perkembangan positif Kota Tomohon dalam kurun waktu 14 tahun telah tampak nyata di tengah masyarakat. Soal jumlah penduduk, diuraikannya, per 31 Desember 2016 telah mencapai 105122 jiwa. Laju pertumbuhan penduduk sebesar 1,47 persen. Katanya, Tomohon telah berada pada tingkat klasifikasi kota sedang. Berdasarkan tingkat perkembangannya Tomohon masuk dalam kategori kota polis.

"Kita patut bersyukur karena di usia ke-14 ini, semangat kebersamaan dan komitmen kerja sama masih terus dipertahankan oleh masyarakat Kota Tomohon. Hal ini tentunya akan memengaruhi peningkatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat. Secara keseluruhan, berimbas pada kemajuan pembangunan Kota Tomohon," ujar Eman.

Paripurna ini dihadiri Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, para perwakilan Bupati/Wali Kota, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andrei Angow, jajaran pemerintah kota bersama bersama tokoh agama dan masyarakat.***(terry)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.