Manalip saat memberikan bantuan kepada Korban Bencana Alam
MSN Melonguane.Menanggapi laporan masyarakat,Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE menyambangi lokasi dan  korban bencana alam di desa mala kecamatan Melonguane.

Cuaca ekstrim yang melanda Talaud dua pekan ini mengakibatkan tanggul pembatas dan rumah warga di desa mala di terjang gelombang besar,akibatnya beberapa rumah warga rusak parah

Dalam kesempatan itu Bupati memberikan bantuan kepada para korban berupa selimut,bahan makanan serta secepatnya akan membangun kembali rumah layak huni bagi korban yang rumahnya rusak parah dan renovasi ringan untuk rumah yang lain.

Manalip menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan bersabar untuk pemberian bantuan rumah layak huni  dan pembangunan kembali tanggul penahan ombak yang rusak karena semua akan di proses sesuai prosedur.

Pantauan MSN di lokasi kejadian.Tanggul penahan ombak  sepanjang 30 meter roboh dan mengakibatkan gelombang laut menghantam beberapa rumah warga dan mengakibatkan tanah amblas terbawa air laut.


Kepala desa Mala Timur Hibor Maliatja saat di wawancarai mengatakan ada Enam rumah yang menjadi korban,tiga di antaranya rusak parah sehingga perlu perbaikan secara menyeluruh.
Dan sebagai pemerintah desa mengapresiasi Sikap tanggap seorang Bupati SWM yang datang ke lokasi dan memberikan bantuan

"Bupati datang ke lokasi tanggap terhadap bencana patut di banggakan dan terkait bantuan semoga ini bisa mengurangi beban bagi korban bencana yang mengalami kerugian",ucap Maliatja

Marwan Pakaya
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.