Bitung/Sulut-MSN, diwarning oleh BMKG Sulut dan otoritas pelabuhan,  General Manager ASDP Fahmi Alweni, hanya bisa menurut dan takut ambil keputusan terkait pemberangkatan, berlayarnya KMP Bawal yang direncanakan pelayaran Perdana dengan trip pelabuhan ASDP Bitung ke Pelabuhan ASDP Tobelo, Hal ini disampaikan GM Alweni dikantornya tadi pagi kepada sejumlah awak media, dikarenakan para pengguna jasa KMP Bawal ini,  telah terpakir armada (Truck) di kapal.



Akibat cuaca ekstrim dari kemarin sampai hari ini melanda Sulawesi Utara, sejumlah Kapal Ferry yang berada di pelabuhan Bitung terpaksa di  tunda keberangkatannya.

Hal tersebut dilakukan untuk menjamin keselamatan jiwa penumpang dan muatan pengguna jasa kapal penyeberangan (kapal Ferry) kata Alweni.

Seperti yang dialami KMP. Bawal yang hendak berlayar menuju Pelabuhan Tobelo, Keberangkatan kapal ini terpaksa dimundurkan dikarenakan curah hujan sangat tinggi. Padahal, KMP Bawal sudah siap untuk berlayar.

Menurut Fahmi Alweni, General Manager Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASPD) Cabang Bitung, kamis (26/01/2017) pagi saat ditemui di ruang kerjanya, hal tersebut terjadi akibat curah hujan tinggi sehingga menyebabkan ombak perairan tidak normal. ketinggian ombak mencapai 2,5 hingga 4 meter.

"Kemarin, saya sudah di beritahu BMKG  sekaligus berita BMKG bahwa hari ini cuaca buruk, ombak di perairan Halmahera mencapai 4 meter. Saya selalu ingatkan kapten kapal untuk tidak memaksakan keberangkatan apabila melihat cuaca ekstrim, " ungkapnya.

Alweni pun mengatakan besok subuh seluruh aktifitas kapal akan kembali dilanjutkan.

"Menurut BMKG, besok cuaca sudah kembali normal. Aktifitas kapal yang tertunda, dipastikan akan dilanjutkan kembali, hari ini kami tinggal mengurus segala dokumen keberangkatan" imbuh GM yang memiliki badan kekar ini.
(Resa Sky)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.