Manado (MSN) - Kepala dinas tenaga kerja dan transmigrasi kota Manado Atto Bulo, menjelaskan bahwa nilai pertanggungan yang ada di BPJS Ketenagakerjaan merupakan hak dari para pekerja yang telah mengalami pemutusan kontrak kerja atau berhenti dari tempatnya bekerja. Namun dirinya mengingatkan agar sebaiknya nilai pertanggungan tersebut jangan dulu digunakan jika memang belum terlalu diperlukan.

"Nilai pertanggungan BPJS Ketenagakerjaan sepenuhnya hak para pekerja silahkan ambil jika memang dibutuhkan, namun saya menyarankan sebaiknya jangan dulu diambil karena itukan jaminan hari tua yang nilainya bertambah setiap tahun," jelasnya kepada Manadosatunews.com

Ditambahkannya lagi untuk mengurus pencairan BPJS Ketenagakerjaan seorang pekerja tinggal datang dan melampirkan surat keterangan berhenti kerja dari tempatnya bekerja.

"Bawa saja kekantor Disnakertrans kota Manado dan akan langsung kita proses," tambahnya.

Jendri Frans Mamahit
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.