Manado (MSN) - Gubernur Sulut Olly Domdokambey SE bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan hari lahirnya Pancasila yang berlangsung di lapangan Koni Sario Manado, Rabu (01/06) kemarin, bertindak selaku Komandan Upacara Kabid Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik Diknas Sulut Drs Jendry Sualang MAP.

Dalam sambutannya Gubernur mengajak, mari kita jadikan momentum peringatan hari lahirnya Pancasila yang ke-71 Tahun saat ini, untuk memperbaharui komitmen bersama, baik Pemerintah, unsur TNI, Polri, Ormas, Organisasi Kepemudaan, terlebih para Mahasiswa dan adik-adik Siswa yang merupakan generasi penerus cita-cita bangsa Indonesia, dalam melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpa darah Indonesia, untuk memajukan kesejahteraan umum. Mencerdaskan kehidupan bangsa serta ikut melaksanakan   ketertipan dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Disamping itu Gubernur juga minta agar kita semakin memahami makna dan membuktikan "Bhineka Tunggal Ika" bukan hanya slogan semata, akan tetapi merupakan tonggak kita semua (tonggak Bangsa Indonesia), dalam menjalani serta memaknai hidup dan kehidupan, tegas politisi Partai PDI perjuangan ini.

Sebab dengan memahami makna nilai-nilai sejarah dari Pancasila, maka sebagai komponen bangsa Indonesia, sudah sepatutnya kita mewarisi semangat dan pemikiran Bung Karno dalam menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam 5 sila dalam Pancasila, dimana salah satunya dapat dilakukan dengan memperingati serta memaknai  hari lahir Pancasila sebagai momentum untuk bersatu padu bergandengan tangan, bergotong royong dalam mewujudkan janji-janji kemerdekaan guna membumikan Pancasila di bumi pertiwi yang kita cintai ini, tandas mantan anggota DPR-RI dari Fraksi PDIP ini.

Pesan yang sama juga disampaikan oleh Ketua KNPI Sulawesi Utara yang turut melepas peserta kirab harla 1 Juni. Menurut Jackson Kumaat keputusan Presiden Joko Widodo untuk menjadikan tanggal 1 Juni sebagai hari libur sudah merupakan sebuah keputusan yang tepat. Dirinya pun mengajak seluruh generasi muda untuk bersama-sama mempertahankan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara.

Jendri Frans Mamahit
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.