Tomohon MSN- Terbentuknya Asosiasi Pengembangan Prestasi Olahraga (APPO) Tumou Tou Kota Tomohon oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga (DISPORA) Kota Tomohon, merupakan wadah yang sangat baik untuk menghasilkan atlet-atlet berbakat, berprestasi yang nantinya diandalkan menjadi duta-duta Kota Tomohon bahkan duta Indonesia di kancah olahraga nasional maupun internasional yang dimulai dari daerah.

Pagi hari ini jumat (03/06/2016) setelah mengadakan jalan sehat dan senam sehat bersama, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melaunching Asosiasi Prestasi Olahraga Tumou Tou yang pertama di Indonesia dan di ketuai Wawali Syerly Adelyn Sompotan. Konsep Tumou Tumou yang artinya manusia hidup untuk menghidupkan sesama.  Merupakan asosiasi Pengembangan olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Tomohon. Launching ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Walikota Tomohon didampingi Kapolres, Ketua DPRD dan disaksikan jajaran pemerintah Kota Tomohon bersama perwakilan masyarakat dan mahasiswa diantaranya dari Unima sponsor dari Kompas TV dan Decolgen.

Walikota Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, dengan terbentuknya Asosiasi Tumou Tou diharapkan prestasi olahraga Kota Tomohon akan semakin bersinar dan menjadi kebanggaan kita semua. "Mari kobarkan semangat yang menyala-nyala dan memiliki motivasi yang kuat dalam segenap komponen masyarakat Tomohon" ajak JFE.

Tambahnya, Kita akan mencari kader-kader muda dalam olahraga, sehingga Tomohon tidak hanya di kenal Kota Religius atau Kota Bunga, tetapi Kota yang memiliki prestasi dalam bidang olahraga. Kami mengucapkan selamat atas terbentuknya asosiasi ini yang merupakan asosiasi pertama di Indonesia yang melibatkan masyarakat dengan keahlian dan talentanya masing-masing. Untuk kemajuan olahraga dan prestasi serta untuk masa depan yang cerah bagi para atlet maupun bagi komponen masyarakat Tomohon secara umum.

Eman berharap, semua memiliki semangat bersama untuk membangun Kota Tomohon dalam berbagai segi, termasuk untuk mensukseskan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival 2016 yang telah di launching pada tangga 29 Mei di Jakarta dan selanjutnya dilaksanakan Road Show TIFF di Batam pada tanggal 5 Juni 2016 nanti, tutupnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tomohon Dr, Olga Karinda mengatakan, "Kita yang care terhadap olaraga dan kita yang mempunyai kapasitas, talenta, atau kemampuan kusus, marilah kita bersama-sama secara komprehensif di dalam wadah ini, untuk bagaimana kita mempersiapkan generasi muda Kota Tomohon untuk menjadi atlet berbakat, dan kita giring mereka mulai dari usia dini untuk Kota Tomohon kedepan", pungkas Karinda. ***(Terry)   

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.