Dr Jerry Massie Ph.D bersama Brigjen Pol Raffi Amar
Manado (MSN) - Komisi III DPRD Sulut punya agenda untuk touring ke Amerika Serikat (Amrik). Agenda ini tentunya mendapatkan sorotan tajam dari berbagai kalangan masyarakat yang menilai output dari pembiayaan ini hanyalah upaya pemborosan uang rakyat karena tidak ada manfaat balik untuk rakyat Sulut.

Ketua Harian DPP Gerakan Indonesia Anti Korupsi (GIAK) Dr Jerry Massie Ph.D sangat menyayangkan tindakan dewan ini. Dia menilai melancong ke Amrik akan menyedot anggaran cukup besar dan manfaatnya untuk rakyat Sulut tidak ada sama sekali. Bagi dia, alasan studi banding ke Amrik hanya dalil padahal agenda itu tidak beda dengan sebuah agenda melancong yang dibiaya oleh negara.

Massie mengharapkan kiranya Mendagri dan presiden jeli melihat fenomena pemborosan uang negara hanya untuk kepentingan pribadi. Dia mengangap ini adalah bagian dari korupsi terselubung yang harus diberantas oleh semua pihak termasuk oleh pihak Kementrian Dalam Negeri.

“Saya menilai para anggota DPRD Sulut komisi III mulai doyan pelesir, belum berbuat untuk rakyat sudah mau terbang ke Amerika. Saya ingin bertanya ke Amerika untuk apa? Apakah  uang yang digunakan ini pribadi atau uang rakyat. Disini banyak agenda yang penting kenapa harus ke Amerika. Kan aneh apalagi dibenarkan oleh Sekretaris Dewan Bartolomeus Mononutu  mengenai ‘rencana liburan’ para anggota Komisi III.  Ke Amerika biayanya cukup besar lebih baik uang tersebut digunakan untuk hal yang lebih penting. Ketua DPRD seharusnya tegas mendingan mereka melakukan blusukan langsung ke warga.  Saya mencurigai kok setelah rapat Pokja Sonasi dengan Pansus maka ramai mau ke Amerika ini perlu ditelusuri lagi? Kalau ada indikasi mencurigakan maka hal ini perlu diungkap,” ujar intelekual muda ini.

Jendri Frans Mamahit
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.