Kabid BIP Disparbud kota Manado saat melakukan pemeriksaan berkas-berkas pemilik usaha.
Manado (MSN) - Tingginya pemasukan PAD dari usaha pijat dan spa dikota Manado tidak lepas dari kerja keras dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan khususnya Bidang Bina Industri Pariwisata. Kepala Bidang BIP Disparbud Manado Anita Yuming Sinjal menjelaskan butuh kerja keras untuk menyadarkan pemilik usaha agar mengurus TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata).

"Butuh kerja keras memang namun ini semua membuahkan hasil yang luar biasa, pemilik usaha akhirnya sadar untuk mengurus TDUP sehingga pemasukan PAD kota Manado bisa bertambah," tutur Yuming kepada Manadosatunews.com

Mengurus TDUP sendiri gratis namun salah satu syarat untuk mendapatkan TDUP adalah harus membayar fiskal kepada pemerintah daerah. Hal inilah yang membuat pendapatan kota Manado dari pijat dan spa bertambah. Kedepan menurut Yuming, pihaknya akan lebih menggalakan kesadaran para pengusaha dibidang jasa tersebut tentunya dengan pengawasan yang maksimal.

Jendri Frans Mamahit
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.