Tondano - Penyelenggaraan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) GMIM ke-78 tahun 2016 di Wilayah Tondano raya siap gelar pada Selasa 17/5 besok hingga Rabu 18/5 bertempat di Gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano.

Hajatan Tahunan dari Gereja kedua terbesar di Indonesia ini, yang akan membahas tentang Perubahan Eklesiologi Tata Gereja GMIM 2007 serta Penetapan Kredo GMIM, dipastikan akan diresmikan pelaksanaannya oleh Menteri Hukum dan HAM RI Dr Yasonna Laoly SH MSc, setelah Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul membukannya dalam Ibadah Pembukaan yang akan dimulai tepat pukul 09.00 Wita.

Bupati Minahasa yang selaku Ketua Umum Panitia Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi DMin didampingi Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi selaku Ketua Harian Panitia dan Sekretaris Umum Panitia Pdt Evert Tangel STh MPdK menyampaikan hal tersebut pada Senin 16/5 siang tadi, di sela-sela persiapan akhir Panitia di lokasi kegiatan di Gedung Wale Ne Tou Sasaran.

Dikatakan Pnt JWS bahwa pihaknya selaku Penyelenggara telah siap menggelar kegiatan ini, yang nantinya akan diikuti oleh 1.700 peserta yang berasal dari Pimpinan BPMS GMIM, dan utusan dari 111 Wilayah sereta 939 Jemaat se-GMIM.

Ditambahkannya, setelah Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul membuka kegiatan ini dalam Ibadah Pembukaan, Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey dan Ibu Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama akan memberikan sambutan, yang selanjutnya Menteri Hukum dan HAM Bapak Dr Yasonna Laoly akan meresmikan pelaksanaan kegiatan ini.

Pnt JWS juga mengharapkan juga dukungan doa dari semua jemaat GMIM dan masyarakat umum di Minahasa serta warga Sulut lainnya agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses.

"Semua yang kami lakukan untuk mensukseskan kegiatan ini hanyalah dipersembahkan untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus" ungkap Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini.

Jendri Frans Mamahit

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.