Tengku M Syahrizal (kiri) Jimmy F Eman (kanan)

Tomohon MSN- Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon patut berbangga, hari ini selasa (26/04/2016) bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon dipercayakan untuk menggelar acara spektakuler dan perdana Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang di dalamnya telah melibatkan elemen terkait dalam pemerintahan, pendidikan, kejaksaan se-Provinsi Sulawesi Utara bersama para kepala Dinas Pendidikan dan perwakilan siswa se-Sulut dan para kepala sekolah, guru serta para siswa yang ada di Kota Tomohon yang ada di Sulawesi Utara. Dengan agenda kegiatan yakni grand Final Duta Adhyaksa, Lomba Pidato dan Yel-Yel Adhyaksa.

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan, Kepala Kejari Tomohon Mohhammad Noor HK SH MH mengatakan bahwa launching program JMS se-Sulut yang dipusatkan di Kota Tomohon merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah bersama masyarakat khususnya Kejari Tomohon, yang telah mendapat kepercayaan dari Kepala Kajati SulawesiUtara sebagai penyelenggara JMS.

Pembukaan dalam rangkaian Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 21-23 April 2016 lalu yang bertempat di Aula SMA Kristen 1 Tomohon yang diikuti 28 sekolah SMA/SMK dan menghasilkan tiga besar untuk putra yakni SMAKER I, SMAN I & SMK Karitas dan untuk putri dari SMAKER 2, SMAKER 1 & SMA Karitas yang masuk Grand Final untuk Duta Adhyaksa. Dalam seleksi lomba pidato Adhyaksa diikuti 33 sekolah yang menghasilkan 3 besar yakni SMAKER 1, SMP Kristen Woloan & SMP Katolik Stella Maris dan masuk grand final. Selanjutnya untuk  lomba Yel-Yel diikuti 34 peserta dengan  finalis yakni SMAKER 2, SMPN 1, dan SMA Katolik Karitas.





Saat membawakan sambutan Walikota Tomohon mengatakan, bangga karena program Jaksa Masuk Sekolah dilaksanakan di Kota Tomohon yang tentu akan memberikan manfaat positif bagi kita sekalian terutama adik-adik siswa SMP, SMA/SMK yang ada di Kota Bunga ini, karena program ini akan memberikan pengetahuan dan wawasan tentang hukum di Indonesia yang nantinya akan disosialisasikan oleh Kejari Tomohon bekerjasama dengan Dinas Dikda. Sehingga para siswa dapat memahami hukum yang berlaku, taat pada hukum dan menjauhi perlakuan yang berkaitan dengan pelanggaran hukum,

Eman menambahkan, dengan hadirnya JMS tentu memberikan pengenalan dan pembinaan hukum kepada anak usia sekolah agar supaya anak-anak generasi penerus bangsa dapat menjadikan jaksa sebagai sahabat. Eman juga berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kepala Kajati Bapak Tengku Muhammad Syahrizal SH MH bersama Kejari Tomohon dan jajarannya yang telah mempercayakan Kota Tomohon sebagai tuan rumah pelaksanaan launching JMS, yang merupakan kegiatan kemitraan antara pemerintah Kota Tomohon dengan Jajaran Kejaksaan bersama Dinas Pendidikan Daerah.

Dalam sambutannya Kajati Sulut Tengku Muhamad Syahrizal SH MH, mengatakan telah digariskan dalam UUD 1945 bahwa Indonesia adalah Negara berdasarkan hukum, oleh karenanya segala penyelenggaraan negara dan pemerintahan harussenantiasa dilandasi oleh aturan-aturan dengan tujuan agar penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik. Beliau juga mengatakan Kota Tomohon merupakan barometer penegakan hukum di Sulawesi Utara dan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) harus menjadi Pillar Utama penegakan hukum Kota Tomohon. Karena Kota Sejuk ini selalu sukses dalam menyelenggarakan iven berkelas seperti pelaksanaan kawasan tertib lalulintas ini salahsatu alasan yang menjadi pertimbangan dipilihnya Kota Tomohon sebagai pusat Launching JMS. Kajati juga menyematkan PIN JMS kepada para siswa dan meluncurkan
secara resmi program Jaksa masuk sekolah di Sulawesi Utara.


Selanjutnya untuk hasil lomba-lomba dalam rangkaian kegiatan JMS untuk Duta Adhyaksa putri juara 1 Filya Koyongian utusan SMK Katolik Karitas, Juara 2 Injilia Kuhon utusan SMA Kristen 2 Tomohon Juara 3 Christy
Pangemanan dari SMA Kristen 1 Tomohon. Untuk Duta Adyaksa Putra juara 1 Brayen Legi dari SMAN 1 Tomohon, juara 2 Djorghy Pandey dari SMA Katolik Karitas dan juara 3 Rafael Kauntu dari SMA Kristen 1 Tomohon.
Untuk lomba pidato tampil sebagai juara 1 Aundrey Wullur, dari SMA Kristen 1 Tomohon, juara 2 Chintami Masela dari SMP Katolik Stella Maris Tomohon dan Juara 3 Junia Pontoh dari SMP Kristen Woloan. Begitu juga dengan lomba yel-yel, juara 1 SMP N 1 Tomohon, juar 2 SMA
Kristen 2 Tomohon dan juara 3 SMA Katolik Karitas Tomohon.

Kegiatan ini dihadiri ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul, Wakil Kepal Kajati
Sulut Rikardo Sitinjak SH MH, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak
SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Czi Andi Kusuma S Sos Jajaran Pemkot
Tomohon dan Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional dari
Kemendikbud dan Kemenkes.

(Terry/Tim Humas)
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.