Manado (MSN) – Pemberitaan salah satu media online di Kota Manado mendapat sorotan, dan bahkan kecaman dari masyarakat. Belum lama ini pernyataan keras keluar dari mulut pengurus LSM Laskar Kabasaran Kota Manado, Rabu (7/1/2015), Calvin Castro aktivis pemuda Sulawesi Utara (Sulut) menyampaikan kritiknya terhadap salah satu media online ini.

”Ada apa yang kok pemberitaan media online ini sepertinya terlalu menyudutkan Wali Kota Manado, jauh sebelumnya ada pemberitaan yang masih terkesan berimbang. Namun, akhir-akhir ini entah karena kepentingan apa, mereka media online ini lantas memuat pemberitaan yang memojokkan Wali Kota Manado, tanpa ada perimbangan berita, dan ini terkesan tendensius,” ujar Calvin pada Manadosatunews.com

Ketua ARMAK Sulut itu juga menantang media online ini untuk melakukan terobosan, memberitakan sesuatu hal atau peristiwa sesuai fakta serta tidak ”berat sebelah”. Menurut Calvin, warga Kota Manado juga tau betul apa yang telah dilakukan GS Vicky Lumentut sebagai Wali Kota Manado, sehingga pemberitaan yang memojokkan seperti dilansir salah satu media online tersebut bakal mendapat kecaman serius.

”Baru kami dan beberapa aktivis LSM serta tokoh masyarakat yang menyampaikan keritik sekaligus mengingatkan media online ini. Ingat, apa yang dikerjakan Wali Kota Manado mendapat dukungan penuh elemen masyarakat Kota Manado, ironis juga jika media mengambil posisi tidak netral dalam hal pemberitaan. Jangan kemdian karena kepentingannya tidak terakonomir, media online ini memberitakan hal yang dalam tanda kutip mengada-ngada. Kami menantang, media ini untuk melakukan terobosan pemberitaan dan inovasi, tidak sebaliknya menyajikan berita yang berimbang. (Jendri Frans Mamahit)

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments:

Terima kasih telah membaca berita MSN.com silahkan tinggalkan komentar Anda.

Komentar yang mengandung unsur SARA / Porno dan Dapat menyinggung perasaan orang lain akan dihapus oleh redaksi

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.