News Update :
Hot News »
Bagikan kepada teman!

.

Hotline redaksi : 082239078700

Ini Alasan Bank Sulut Berubah Nama Menjadi Bank Sulut Gorontalo

Penulis : manadosatu redaksi on Kamis, 02 Juli 2015 | 11.52

Kamis, 02 Juli 2015

Dirut Bank Sulut Gorontalo Johanis Ch Salibana
Manado (MSN) - Direktur Utama Bank Sulut Gorontalo Johanis Ch Salibana membeberkan alasan kenapa Bank Sulut berubah nama menjadi Bank Sulut Gorontalo. Menurutnya perubahan nama tersebut untuk mengakomodir seluruh kepentingan daerah dimana pemilik Bank Sulut bukan hanya Provinsi Sulawesi Utara tetapi juga Gorontalo.

"Saya rasa perubahan nama ini merupakan hal yang sangat penting karena ini menunjukan bahwa bank ini bukan hanya milik masyarakat Sulawesi Utara tetapi juga milik masyarakat Gorontalo," jelas Dirut kepada Manadosatunews.com

Ditambahkan Salibana perubahan nama ini mendapatkan persetujuan penuh dari seluruh pemilik saham yang ada. "Semuanya setuju dan tidak ada yang menolak, awalnya ada yang mengusulakan nama Bohusami namun belajar dari beberapa Bank daerah ditempat lain mereka hanya menambah nama dengan daerah baru yang dimekarkan. Ambil contoh Bank Sulsel yang menjadi Bank Sulselbar, bank Jabar menjadi bank Jabar Banten dan beberapa bank daerah lain," tuturnya

Namun untuk mengakomodir hal itu Bank Sulut Gorontalo akhirnya mengeluarkan satu produk tabungan dengan nama Tabungan Bohusami, sebuah produk tabungan yang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan tabungan lain. Perubahan nama ini juga menjadi salah satu bukti semakin berkembangnya "Torang Pe Bank" menjadi salah satu bank daerah unggulan di Indonesia.

Editor : Jendri Frans Mamahit
komentar | | Read More...

JAROD Dideklarasikan, Ini Harapan Pemerintah Kota Manado

Ketua AJI, Yoseph Ikanubun, Kadis Kominfo Yohanis Waworuntu, Ketua KPU E. Paransi dan Ketua JAROD Amas Mahmud
Manado (MSN) - Mewakili Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut, Kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Kota Manado, Yohanis Waworuntu dalam sambuatnnya diacara deklarasi Jurnalis Online Manado (JAROD), Rabu (1/7/2015) mengatakan bahwa kehadiran organisasi JAROD patut diberi apresiasi. Dirinya juga mengingatkan agar jurnalis media online terus menjaga idealismenya di era globalisasi saat ini.

”Mewakili Pak Wali Kota Manado, Dr GS Vicky Lumentut, saya menyampaikan apresiasi terhadap kehadiran Jurnalis Online Kota Manado. Kiranya JAROD dapat menjadi wadah pemersatu semua media online di Kota Manado dengan konsep yang terbuka, dan dinamis, dalam kesempatan ini saya berharap pengurus JAROD tetap mempertahankan idealismenya dan independensi sebagaimana yang tertuak dalam etika jurnalisme dan pedoman jurnalistik yang ada,” ujar Hanny sapaan akrab Waworuntu.

Lanjut disampaikannya ketersediaan pemerintah sebagai mitra media massa juga memiliki harapan agar terus terbinanya sinergitas. Apalagi kata Hanny dalam momentum Pilwako Manado kontrol aktif dan keterlibatan media saat mewujudkan demokrasi berkualitas sangatlah ditentukan, sehingga demikian pentingnya netralitas pemberitaan media dijalankan wartawan.

 ”Harapan kami sekiranya media jurnalis online dapat terus membina kemitraan kritis yang dibangun antara media sebagai fungsi kontrol pemerintah dengan menyajikan berita-berita yang berimbang. Karena bagaimanapun kontrol maksimal yang dilakukan jurnalis, terutama jurnalis online sangat kami harapkan guna tercapainya demokrasi yang berkualitas, dalam konteks Pilwako Manado juga media begitu dibutuhkan peran strategisnya dalam menyajikan informasi yang benar pada masyarakat,” tutur Hanny menutup.

Editor : Jendri Frans Mamahit
komentar | | Read More...

Ciptakan Sejarah, Jurnalis Online Manado Dideklarasikan!

Deklarasi JAROD
Manado (MSN) - Berkomitmen untuk menjaga profesionalisme, Jurnalis Online Manado (JAROD), Rabu (1/7/2015) akhirnya resmi dideklarasikan. Kegiatan deklarasi yang dirangkaikan dengan diskusi dan buka puasa bersama di ruang Serbaguna kantor Wali Kota Manado itu berjalan sukses. Terlihat, Ketua AJI Manado, Yoseph Ikanubun, Ketua KPU Manado, E. Paransi dan Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Manado juga tampil memukau dalam acara dialog publik tersebut.

Dalam acara deklarasi, Wahyudi Barik selaku Ketua panitia pelaksana menyampaikan perlunya JAROD muncul ditengah adanya kompetisi media online di Manado. Tidak hanya itu, Barik pun menyampaikan terima kasih dan rasa bangga terhadap semangat pengurus JAROD dalam menyukseskan kegiatan deklarasi.

”Begitu derasnya arus informasi dan kompetisi pemberitaan di zaman modern ini, maka kiranya wadah JAROD ini menjadi sangat penting dideklarasikan. Kami panitia mengucapkan terima kasih atas support pemerintah Kota Mando maupun semua pihak yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini, kepada teman-teman seperjuangan pengurus JAROD sekaligus deklarator saya ucapkan banyak terima kasih atas semua dukungannya yang luar biasa,” tutur Barik.

 Sementara itu, Ketua JAROD Manado Amas Mahmud menegaskan bahwa kehadiran JAROD sebagai instrumen untuk menghimpun dan menyatukan semua media online yang ada di Manado tanpa diskriminasi. Lanjut dikatakan Amas bahwa tantangan JAROD kedepan, khsusunya di Kota Manado yakni disaat momentum Pilwako sehingga perlu dilakukannya penguatan kualitas pemberitaan menjadi perhatian JAROD.


”JAROD harus terus melakukan pembenahan, berhubung saat ini JAROD baru menggelar deklarasi maka jika ada kekurangan saat ini akan menjadi bagian penting untuk dimaksimalkan. Kedepan tantangan JAROD akan makin terbuka, apalagi kita di Manado sedang menghadapi Pilwako, yang dengan momentum tersebut wartwan media online dituntut untuk memuat berita-berita yang berimbang, objektif dan akurat. JAROD juga sebagai wadah menyatukan semua jurnalis online Manado yang perlu terus-menerus wartawannya diberikan pembekalan dan belajar guna meningkatkan kualitas jurnalistik tentunya. Kita harus terus belajar,” ujar Amas, alumnus FISPOL Unsrat Manado ini.

Untuk diketahui, mewakili Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dalam kesempatan memberikan sambutan kali ini adalah Kadis Kominfo Manado, Yohanes Waworuntu juga memberikan apresiasi atas terlahirnya JAROD. Yang juga ikut menghadiri undangan deklarasi JAROD ini selain para pembina JAROD, juga terlihat aktivis pemuda Sulawesi Utara, Jim Robert Tindi, dan para peserta Hadra.
komentar | | Read More...

Buka Puasa Bersama, Serikat Buruh Islam Dukung Jemmy Asiku

Penulis : manadosatu redaksi on Rabu, 01 Juli 2015 | 11.18

Rabu, 01 Juli 2015

Manado (MSN) - Kepedulian Jemmy Asiku kepada warga Kota Manado tidak pernah berhenti, Selasa (30/6/2015) bertempat di ItCenter Kota Manado lantai 5, JA sapaan akrab Asiku melakukan buka puasa bersama kaum buruh, khususnya umat Islam. Dalam sambutannya JA menyampaikan terima kasih atas kehadiran kaum buruh dan Jurnalis Online Manado (JAROD) dalam buka puasa bersama tersebut.

”Saya berbangga atas kehadiran rekan-rekan buruh dalam buka puasa kali ini, teman-teman Jurnalis Online Manado yang hadir disini juga saya ucapkan terima kasih. Mari kita saling memberikan dukungan agar Kota Manado lebih baik lagi, memang saya berniat maju sebagai calon Wakil Wali Kota Manado, jika kita semua bersama maka kedepan Manado pasti lebih baik lagi,” kata Jemmy.

Sementara itu, Ketua Serikat Buruh Islam Kota Manado, Abdul Rahman Maliki menyampaikan bahwa pihaknya akan bersatu untuk memilih pemimpin Kota Manado kedepan yang lebih baik. Menurutnya pihaknya menilai JA merupakan sosok pemimpin muda yang berpeluang membangun Kota Manado lebih baik, Maliki juga mengatakan akan memberikan dukungan untuk JA dalam Pilwako Manado 2015.

”Kami berterima kasih atas undangan buka puasa dari Pak Jemmy Asiku, selaku organisasi Serikat Buruh Islam saya menilai figur JA memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan masyarakat Kota Manado. Banyak hal yang telah dilakukan beliau untuk kita semua, dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan bahwa organisasi Serikat Buruh Islam Manado akan bersatu mendukung beliau sebagai calon Wakil Wali Kota Manado tahun 2015 ini,” tegas Maliki.
komentar | | Read More...

Besok Dideklarasikan, Jurnalis Online Manado Wadahi 26 Media Online di Manado

Penulis : manadosatu redaksi on Selasa, 30 Juni 2015 | 16.27

Selasa, 30 Juni 2015

Logo Jurnalis Online Manado
Manado (MSN) - Organisasi Jurnalis Online Manado (JAROD) yang tergabung dari 26 media online, mendeklarasikan diri besok hari, Rabu (1/7). Mengambil tempat di aula serbaguna kantor Walikota Manado, JAROD dipastikan hadir sebagai Media Online yang terus membawa prinsip-prinsip jurnalis.

Ketua JAROD, Amas Mahmud
Ketua JAROD, Amas Mahmud menyampaikan, JAROD berupaya lahir dari perkembangan teknologi di era globalisasi yang terus maju dan menyampaikan betapa pentingnya peran media online bagi masyarakat modern saat ini. Lembaga ini akan mejadi wadah bagi para jurnalis online di Manado untuk bisa terus berkarya, bertukar informasi dan saling berbagai pengalaman tanpa melepas prinsip-prinsip jurnalisme.


“Bersama deklarasi yang akan dilaksanakan JAROD besok, semoga wadah ini bisa menjadi spirit keberhasilan media online di Manado. Mengelola dan menginformasikan berita yang akan disajikan kepada publik dengan benar, akurat, objektif, berimbang dan diverifikasi. Hal ini dilakukan karena kami (JAROD, red) menyakini, apa saja informasi yang disajikan untuk pembaca dan diketahui oleh publik, akan menjadi ruang propaganda dan mempengaruhi pola pikir masyarakat,” ucap Amas.

Editor : Jendri Frans Mamahit
komentar | | Read More...

GSVL Apresiasi Terbentuknya Tim Paniki


Manado (MSN) - Berantas aksi kriminal di Ibukota Propinsi Sulawesi Utara (Sulut), Polres Manado bentuk dan terjunkan Tim Paniki (Kelelawar) guna mengamankan Kota Manado Kedepan. Wali Kota DR G.S Vicky Lumentut Bersama Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung, sebelum menerjunkan Tim Paniki ke lapangan untuk action.

Wali Kota selain memberikan apresiasi terhadap langkah Polresta Manado juga berharap agar Tim yang dibentuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga warga Kota Manado benar-benar terbebaskan dari beragam tindakan kriminalitas yang sering mengancam kenyamanan masyarakat kebanyakan.

”Ini langkah positif dan saya memberikan apresiasi, pemerintah Kota Manado sangat mendukung langkah Kapolresta Manado. Kiranya harapan saya kedepan Tim Paniki ini bisa menjalankan tugas mereka dengan baik sehingga dapat menjawab kekhawatiran masyarakat yang merasa terganggu dengan tindakan-tindakan kriminalitas di kota ini,” ujar GSVL sapaan akrab Lumentut, Senin (29/6/2015).

Wali Kota Manado bersama Kapolda Sulut juga mengawali dengan memusnahkan ribuan botol Minuman Keras (Miras) hasil Operasi Pekat, serta melihat secara langsung atraksi ‘Kecerdasan’ dari personil Tim Paniki di halaman Mapolres Manado.

Editor : Jendri Frans Mamahit
komentar | | Read More...

2014, PAD Manado Melebihi Target Tembus Rp.1,33 Triliun

Manado (MSN) - Paripurna Tingkat Satu dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggunga Jawaban (LKPJ) Wali Kota Manado tahun 2014, Senin (29/6/2015), GS Vicky Lumentut, selaku Wali Kota Manado dengan baik membacakan pengantar dan gambaran umum dari LKPJ tersebut.

Menurut Lumentut potensi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) cukup maksimal dilakukan SKPD. Lanjutnya, PAD Pemkot Manado tahun 2014 mencapai angka yang signifikan. Yakni dari target Rp1 triliun realisasinya mencapai Rp1,33 triliun. ”Target capaiannya melebihi target yang direalisasikan saat ini,” ujar Vicky Lumentut.

Disebutkan GSVL sapaan akrab Lumentut bahwa sektor potensial yang mendorong peningkatan PAD masing-masing yakni, pajak daerah hasil capaiannya sebesar 96,77%, retribusi daerah 84,59 %, pedapatan asli kekayaan daerah yang dipisahkan 101,96 %, pendapatan lain 106,48 %. Sementara pendapatan transfer 97,41 % terdiri atas transfer pemerintah pusat 99,52 % dan dana alokasi umum (DAU).
komentar | | Read More...

"Rudal" Anda Besar? Ini Dia Tipsnya Agar Si Dia Ngak Ketakutan

Penulis : manadosatu redaksi on Senin, 29 Juni 2015 | 00.02

Senin, 29 Juni 2015

Segala sesuatu yang besar memang bikin melongo. Termasuk jika penis Anda terbilang besar. Masih mending jika si dia melongo, kalau si manis atau si cantik alias pasangan Anda justru jadi ketakutan, itu baru perkara besar! Bisa-bisa si dia tak nyaman atau malah enggan tiap kali Anda menuntunnya untuk bercinta. Lalu?
Ini tip agar si dia jadi nyaman:

Pelan-pelan
Mulailah dengan perlahan, demi meredam perasaan si dia yang pasti sudah keringat-dingin – bukan karena gejolak gairahnya tapi karena ketakutan membayangkan dijajah penis Anda tersebut. Mainkan foreplay lebih lama hingga si dia relaks.

Cincin penis
Tentu bukan cincin kawin! Cincin penis bisa mengurangi ereksi panjang yang dialami. Demikian petunjuk Dr. Fran Walfish, psikoterapi keluarga dan hubungan dari Beverly Hills.

Pakai pelumas (Banyak pelumas!)
Siapkan dan pakai pelumas silicon sebanyak-banyaknya. Ini agar fisik sang tuan senang lebih licin dan tak keset begitu menjajah lorong nikmat si dia. Oh ya, hal ini tak akan berhasil jika si dia terlalu tegang, ujar Ellen Barnard, MSSW.

Tarik Nafas
Minta dirinya relaks dengan menarik nafas panjang dan dalam, apalagi begitu Anda siap intercourse berkali-kali. Lakukan pelan-pelan, mengingat rasa sakit yang dideritanya akan membuatnya tegang sehingga bisa-bisa pelviknya jadi mengencang dan Anda pun gagal.

Coba posisi baru
Cobalah cari posisi yang menolong permainan berlangsung. Jika panjang jadi masalah utama, posisi spooning biasanya membantu. Tentu saja jika Anda berbadan gemuk, posisi ini tak bisa dilakukan dengan nyaman, tapi berusahalah untuk membuatnya nyaman.
Siap menyerang?
komentar | | Read More...

Humor : Buat suami yang suka bandingkan istri dengan cewek seksi

Penulis : manadosatu redaksi on Minggu, 28 Juni 2015 | 17.48

Minggu, 28 Juni 2015

Ilustrasi
Biar tak stres, rehat sejenak yuk baca humor dari Cak Lontong yang bisa bikin kita ketawa-tawa sendiri. Di media sosial tengah ramai humor kocak dari Cak Lontong. Judulnya "Renungan Buat Para Suami".

Cak Lontong menyentil para suami yang suka membandingkan istri dengan cewek-cewek seksi di luar sana.

Ini humor kocak ala Cak Lontong selengkapnya:

"Renungan Buat Para Suami"

dari Cak Lontong
Kenapa sih artis2 itu kok cakep2??
Kenapa sih cewe2 bispak itu kok seksi2??
Kenapa sih cewe diluaran sana sangat menggoda??
Tapi istri saya dirumah ga bisa seperti mereka??
Anda suami yang punya pikiran gitu??
Gampang kok caranya kalo pingin permak istri secantik n seseksi cewek2 itu.
Pingin tau??
Nih saya kasih rahasianya.

1. Kasih duit istri anda yang banyak.
Biaya perawatan seorang model ngga terkenal itu sebulan minimal 10jt. Jangan tanya kalo sekelas artis. Minimal 100jt an.
Buat apa??
Helloo....lu cowo cuma tau cakepnya doang.
Biaya bikin cantik itu mahal tau.
Minuman sebangsa glukogen buat mencerahkan muka aja harganya 1.5jt cuma isi 20 sachet.
Trus beli galvanic spa/setrika wajah buat mulus 4.2jt
Lalu beli nano spray buat melembabkan 1.5jt
Catering diet 10hari 1,5jt
Biaya sewa instruktur senam pribadi plus member gym 2jt
Bedak yang bagus itu 1jt an
Lipstik juga segituan
Belum alas bedak n perlengkapan tempur yang lain
Vitamin E suplemen biar awet muda 2jt an
Belum krim2 yang lain kaya SK-II yang sepaket bisa 9jt an.
Belum baju2 yang menunjang.
Pingin kliatan cakep baju juga cakep donk
Belum sepatu dan tas juga
Tas branded tuh gada yg harganya 50rb kalii
Monggo ditotal sendiri jumlahnya berapa duit.
Itu belum ongkos ke klinik perawatan meni pedi atau chemical peeling.
Apalagi perawatan laser anti kerut.

2. Istrinya jangan sering2 disuruh hamil yaa.
Sudah kodratnya semakin sering melahirkan body semakin subur. Kecuali wanita2 tertentu yang dikasih nikmat langsing selalu.

3. Jangan suruh istri momong anak.
Momong anak itu lebih berat daripada ngerjain tugas rumah kaya nyapu ngepel atau setrika. Itu sebabnya gaji baby sitter lebih mahal daripada pembantu.
Anak?? Bayar baby sitter donk.
Kan pingin istrinya cantik kaya artis yo harus siap2 dana nya donk.

4. Nah...itu model2 seksi dan artis2 cantik tuh gada yg setrika bajunya sendiri.
Apalagi setrika n ngopeni keperluan orang serumah.
Siapin istri pembantu yaa.

5. Kasih istri gizi yang cukup yaa.
Jangan bikin istri kurang gizi.
Gada tuh cerita model seksi cuma makan tempe penyet atau ikan asin.

6. Jangan sampai istri kepanasan bila keluar.
Harus punya mobil bagus.
Jangan dikasih yang Pajero (panas njobo njero)
Bisa luntur makeupnya nanti.
Nah...kewajiban istri cuma merawat diri, berdandan dan melayani suami.
Pasti beberapa bulan istri anda mulai berubah.
Mulai deh kluar aura cantiknya.
Bahkan bisa jadi lebih cantik dari wanita2 diluar sana.
Pingin istri cantik tapi ga mau modal
Apa kata dunia??
Laki-laki yang nggak bersyukur akan istrinya.
Sebaiknya jangan hanya menuntut istrinya biar cantik.
Tapi harus juga menyediakan sarana n prasarana buat sang istri.

*jangan terlalu serius y bapak2,yg pasti syukuri apa adanya hidup adalah anugrah....*
komentar | | Read More...

Kabag Murah Senyum Itu Berpulang, Pemkot Manado Berduka

Walikota Manado saat mengantar Kabag Ekonomi Pinkan Sinjal menjalani pengobatan beberapa waktu lalu
Manado (MSN) - Kabar duka kembali menyelimutu keluarga besar pemerintah Kota (Pemkot) Manado, pasalnya sosok yang dikenal sebagai birokrat profesional, abdi negara yang tinggi etos kerjanya yakni Pinkan Sinjal, meninggal dunia. Salah seorang pejabat handal yang dimiliki Wali Kota Manado, GS. Vicy Lumentut, tak disangka begitu cepat dipanggil Tuhan.

Suasana duka pun mendapat respon lauar biasa dari publik di Kota Manado, terutama bagi mereka yang mengenal sosok Pinkan. Betapa tidak, birokrat perempuan ini salah satu orang kepercayaan menjabat Kepala Bagian Administrasi Perekonomian di Sekretariat Daerah Kota Manado.
Ibu Pingkan sapaan akrab almarhuma semasa hidupnya, Pinkan dikenal sebagai pribadi bersahaja, dermawan dan komunikatif. Sosok rendah hati dan murah senyum melekat pada diri almarhum setiap kali bertegur sapa.

Almarhumah juga dikenal pekerja keras dan penuh tanggungjawab. Tak heran jika kabar duka itu berhembus, antara percaya dan tidak terus menyikapi benak sejumlah kerabat kerja beliau.
Almarhum meninggal sore Sabtu (27/6/2015) kemarin, tepat pukul 03.36 WIB di rumah sakit Antam Medika, Jakarta. Pagi tadi jenazah telah tiba di Manado setelah diterbangkan menggunakan pesawat dari Jakarta. Kini, seluruh jajaran Pemkot Manado kehilangan seorang birokrat perempuan handal.

Tak ada yang mengiinginkan kepergian almarhum begitu cepat, tapi itulah kehendak Tuhan.
”Kini ibu yang baik hati itu telah pergi menuju ke pangkuan Bapa di Sorga. Selamat jalan ibu Pingkan, saya dan keluarga berduka cita. Tetapi kebaikan hati kamu akan selalu kami kenang. Kiranya keluarga yang ditingkalkan akan selalu diberi penghiburan dan kekuatan iman oleh Tuhan,” ungkap Bart Assa Kepala Bappeda Kota Manado di wall Facebooknya.

Editor : Jendri Frans Mamahit
komentar | | Read More...
 
Company Info | Hubungi Kami | Kode Etik | Term of use | Widget | Pasang Iklan | Site map
Copyright © 2013. ManadoSatuNews.com . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger